Langsung ke konten utama

Mampir di stasiun Cirebon

Ini pengalaman pertama saya ke cirebon (biasanya hanya lewat). Dikarenakan tiket lebaran yang ajaib susahnya dicari, akhirnya saya ke jakarta transit di cirebon. Pukul 03.35 berangkat dari stasiun Tugu dan sampai di Cirebon pukul 09.15. Saya googling hal apa yang bisa ditemukan ketika berada di Cirebon, kebanyakan kuliner dan ke kasunanan. Tapi ketika saya sampai, woooow panasssss. Menyesal rasanya mandi air hangat pukul 3 pagi, karena saya mandi di stasiun dan airnya hangat..... 
Oiya, ketika keluar dari stasiun Cirebon, akan banyak sekali tukang becak dan tukang carter mobil menawarkan jasa mengantar ke tempat belanja atau makan empal gentong, dan keraton.

Nah, sambil menunggu cirebon ekspres yang akan berangkat 16.35, saya coba sekedar jalan jalan di sekitar stasiun.

Nah, setelah itu saya makan di sebrang stasiun, ada 2 warung yang nampak, yaitu empal gentong pukul jabon dan putra darma. Karena, pas saya googling banyak yang bilang darma-darma gitu... Akhirnya saya masuk ke putra darma yang notabene lebih rame. 
Depan stasiun Cirebon (pintu selatan) 

Empal Gentong Putra Mang Darma



Saya makan empal gentong pake lontong dan es teh manis dan kerupuk 1 ajaaaa, abisnya 19 ribu. Oiya, kalau suka sate... Disini ada sate kambing muda (yang kayaknya sih enak). Saya sengaja nggak makan sate, karena pengen nyobain yang lain juga. 

Setelah selesai makan, saya coba datangi warung sebelah. Pukul jabon, banyak makanan oleh-oleh dan empal gentong juga ada. Tapi saya lebih tertarik di putra darma tadi. So, i go back to stasiun lagi, oita di stasiun ini tidak ada penitipan barang. Kalau saya nitip tas di satpam pintu keluar. Hehe lumayan...

Setealah mandi dan dandan sedikit, saya coba jalan lagi lewat pintu masuk. Dan jalan ke jalan besar. Yes, panas...... Tapi saya tertarik mencoba becak. Dan nyobain nasi Jamblang! Dengan becak saya menyusuri jalan siliwangi, menuju warung nasi jamblang ramai sekali. 
Gapura pintu masuk stasiun Cirebon

Jalan utama di Cirebon

Jalanan tidak terlalu macet, tapi panas banyak angkot dan again, becakkkkkk!!! Yang paling ngeselin sebenarnya, abang becaknya sales bangetttttt.... Nyamperin muluuuuuu, tukang porter lah abang angkot lah. Wong saya udh di atas becak, masih ditawarin naik angkot. Plis deh bang!





Saya suka sebenarnya dengan nasi jamblang, tapi daun jatinya bikin ngiluuuuu. Ser ser an di dada,.. Jadinya saya hanya ambil atas2nya saja. Sebenarnya pengen makan pecel, tapi kesian abang becak nungguin saya. Oiya, saya naik becak minta keliling 20rb aja, tapi karena saya minta tungguin makan ama abangnya saya tambahin dikit ya bang. Bang becaknya lemes banget, udah tuaaa.... Pengen bilang.. Udah pak istirahat aja di rumah, tapi gimana donk kan kerja ya bang. Semangat!

Setelah beres mengenyangkan perut dan penasaran, saya balik ke stasiun dan memutuskan untuk duduk menunggu. Tik tok tik tok...bosen bangettt ampe ketiduran. Malu kan yah. 

Saya suka bangunan di stasiun ini, mungkin gayanya tua tetapi menarik. Banyak angin jadi ngga panas. 

Karena bosan, saya coba cari tempat yang enak untuk duduk sambil browsing. Dan nemu te bar by tong tji. Menarik, nyaman dan murah. 



Minum lemon tea, sambil mendengarksn lagu dan menunggu si kereta membawaku kembali ke jakarta. 
Semoga bisa ke cirebon lagi, masih penasaran. 

By the way saya beli sedikit oleh2 di pukul jabon.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fasilitas di Taman Menteng

Famous Taman Menteng Mendengar kata Taman Menteng, pertama kali yang ada di benak adalah sebuah taman yang sering dikunjungi oleh Dian Sastro (keseringan kepoin IG-nya Mba Dian). Nah, betul yang memang berkat google kita bisa tau banyak hal. Maka sayapun mencoba mendatangi Taman Menteng. Beberapa bulan lalu, saya dan teman kantor makan siang di Taman Menteng dengan membawa bekal. . Sekarang saya mau cerita tentang fasilitasnya, kalau tentang bentuknya seperti apa bisa lah ya googling gambarnya sendiri. Fasilitas di Taman Menteng ini ternyata sudah lengkap loh.  Berikut adalah fasilitas di Taman Menteng (Maaf stok foto malam): 1. Parkir Ternyata benar ya, ada parkiran gedung yang bisa menampung puluhan kendaraan. Dan parkirnyapun resmi lho. Jadi ada 3 lantai parkirannya. Fasilitas di Taman Menteng sudah baik menurut saya, untuk turunnya kita bisa melalui tangga. Dan masuk area parkir ada di pintu seberang Menteng Sentral. Dan saya tanyakan sih, parkir bisa sampai malam sekitar

5 Resep Masak pakai Magic com

Hi blog,  Apa sih tentang memasak? Entah sejak kapan saya jadi suka memasak. Mungkin sejak doyan makan yang berimbas menggendat. Tentang memasak ini membuat saya selalu mencari cari resep untuk memasak. Dan terkait kondisi kosan yang ngga bisa masak dengan kompor. Akhirnya tentang memasak saya harus berakhir masak pakai magic com.  Magic com emang bisa? Ya bisa lah, buktinya saya bisa bikin dim sum, tahu bakso. :) Masak pakai magic com ini saya mulai dengan membuat dim sum. berbekal goodling resep, akhirnya jadilah dim sum, burger, tahu bakso, spring roll, ayam kecap. Semua bisa masak pakai magic com.  Untuk kamu yang ngekos dan udah ngga tahan pengen masak. Coba aja masak pakai magic com.  1. Burger Keju Burger keju  Untuk membuat Burger keju cukup mudah. Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat burger keju dan masak pakai magic com? Waktu itu saya belanja di carrefour, berikut adalah bahan-bahannya, ukuran tergantung kebutuhan ya :  Roti Ham dipanasi di mag