Langsung ke konten utama

Tips ke Gunung Pancar

Weekend list kamu apa? Apakah ke Mall? Atau ke luar kota? Nah minggu lalu, saya ke Gunung Pancar. Kalau diukur waktunya pakai google maps, weekend Gunung Pancar butuh waktu sekitar 1jam. Kalau butuh udara lumayan segar, bisa mampir kesini. Oiya enaknya sih pagi pagi yah, jadi ngga macet dan segar. Ini sekedar cerita dan Tips ke Gunung Pancar ya

Kalau kamu tau Jungle Land, mudah lho. Jadi gunung Pancar ini hanya sekitar 1 kilo dari Gunung Pancar. Pas masuk ke Jungle Land kan ada bundaran Nirwana gitu, nah belok kiri aja yang banyak ruko ruko warna warni, setelah ruko abis baru deh belok kanan dari situ mungkin 700 meter kali ya. Dan Hutan pinusnya kira kira sepanjang 1 atau 2 kilo jadi lumayan koq. Weekend Gunung Pancar bisa kamu isi dengan jajan indomi rebus ama minum kopi, atau piknik kecil. Untuk masuknya saya ber2 bawa 1 mobil bayar 30 ribu rupiah. Di sini ada beberapa tempat parkir, dan tempat yang bisa dipilih untuk singgah sebentar. Saya pilih tempat pertama karena parkir luas, dan toilet bersih. Oiya kalau mau naik lagi, ada pemandian tapi saya ngga naik. Cukup ngadem aja, mandi di rumah aja. hehe...
Tips ke Gunung Pancar :
  1. Mendingan dateng pagi aja, jadi nggak macet
  2. Kalau bisa jangan abis ujan, karena akan becek untuk parkirnya ya. Oiya biaya tol mungkin sekitar 25 ribu PP
  3. Kayaknya seru deh kalau bawa tikar, trus bawa bekal. Di Gunung Pancar ini ada juga persewaan tikar sih kalau mau sewa, tapi saya lupa ngga nanya harganya
  4. Oiya, bisa juga camping disini. Bisa kunjungi webnya yah
  5. Pakailah alas kaki yang nyaman, Sepatu atau sendal yang nyaman yah. Saya salah pakai sendal ke mall, ancur deh kena becek


Pintu masuk Gunung Pancar

Lokasi Parkir Gunung Pancar



Camping di Gunung Pancar

Camp di Gunung Pancar

Gunung Pancar

Duduk dan menghirup udara segar di Gunung Pancar

Free Air di Gunung Pancar









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mampir di stasiun Cirebon

Ini pengalaman pertama saya ke cirebon (biasanya hanya lewat). Dikarenakan tiket lebaran yang ajaib susahnya dicari, akhirnya saya ke jakarta transit di cirebon. Pukul 03.35 berangkat dari stasiun Tugu dan sampai di Cirebon pukul 09.15. Saya googling hal apa yang bisa ditemukan ketika berada di Cirebon, kebanyakan kuliner dan ke kasunanan. Tapi ketika saya sampai, woooow panasssss. Menyesal rasanya mandi air hangat pukul 3 pagi, karena saya mandi di stasiun dan airnya hangat.....  Oiya, ketika keluar dari stasiun Cirebon, akan banyak sekali tukang becak dan tukang carter mobil menawarkan jasa mengantar ke tempat belanja atau makan empal gentong, dan keraton. Nah, sambil menunggu cirebon ekspres yang akan berangkat 16.35, saya coba sekedar jalan jalan di sekitar stasiun. Nah, setelah itu saya makan di sebrang stasiun, ada 2 warung yang nampak, yaitu empal gentong pukul jabon dan putra darma. Karena, pas saya googling banyak yang bilang darma-darma gitu... Akhirnya saya ma

Fasilitas di Taman Menteng

Famous Taman Menteng Mendengar kata Taman Menteng, pertama kali yang ada di benak adalah sebuah taman yang sering dikunjungi oleh Dian Sastro (keseringan kepoin IG-nya Mba Dian). Nah, betul yang memang berkat google kita bisa tau banyak hal. Maka sayapun mencoba mendatangi Taman Menteng. Beberapa bulan lalu, saya dan teman kantor makan siang di Taman Menteng dengan membawa bekal. . Sekarang saya mau cerita tentang fasilitasnya, kalau tentang bentuknya seperti apa bisa lah ya googling gambarnya sendiri. Fasilitas di Taman Menteng ini ternyata sudah lengkap loh.  Berikut adalah fasilitas di Taman Menteng (Maaf stok foto malam): 1. Parkir Ternyata benar ya, ada parkiran gedung yang bisa menampung puluhan kendaraan. Dan parkirnyapun resmi lho. Jadi ada 3 lantai parkirannya. Fasilitas di Taman Menteng sudah baik menurut saya, untuk turunnya kita bisa melalui tangga. Dan masuk area parkir ada di pintu seberang Menteng Sentral. Dan saya tanyakan sih, parkir bisa sampai malam sekitar

5 Resep Masak pakai Magic com

Hi blog,  Apa sih tentang memasak? Entah sejak kapan saya jadi suka memasak. Mungkin sejak doyan makan yang berimbas menggendat. Tentang memasak ini membuat saya selalu mencari cari resep untuk memasak. Dan terkait kondisi kosan yang ngga bisa masak dengan kompor. Akhirnya tentang memasak saya harus berakhir masak pakai magic com.  Magic com emang bisa? Ya bisa lah, buktinya saya bisa bikin dim sum, tahu bakso. :) Masak pakai magic com ini saya mulai dengan membuat dim sum. berbekal goodling resep, akhirnya jadilah dim sum, burger, tahu bakso, spring roll, ayam kecap. Semua bisa masak pakai magic com.  Untuk kamu yang ngekos dan udah ngga tahan pengen masak. Coba aja masak pakai magic com.  1. Burger Keju Burger keju  Untuk membuat Burger keju cukup mudah. Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat burger keju dan masak pakai magic com? Waktu itu saya belanja di carrefour, berikut adalah bahan-bahannya, ukuran tergantung kebutuhan ya :  Roti Ham dipanasi di mag